Kamis , 21 September 2017
Home / EKONOMI / Sektor Riil / Swasta Diijinkan Impor Daging Sapi

Swasta Diijinkan Impor Daging Sapi

Daging Impor
Daging Impor

Jakarta – Bisnis888.Com : Pemerintah menambah impor daging sapi dengan membuka kran impor untuk importir swasta. sebanyak 23.200 ton. Ini bertujuan untuk menurunkan harga daging sampai dengan Rp 80.000/kg.

Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Trikasih Lembong mengungkapkan pihak swasta akan dilibatkan dalam menjalankan kebijakan pemerintah terkait impor daging sapi.

Izin ini diterbitkan untuk menekan harga daging sapi yang masih tinggi memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Thomas menuturkan, dalam rapat di tingkat Kemenko Perekonomian pada tahun lalu diputuskan bahwa impor hanya dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sekarang keputusan tersebut telah dibatalkan.

“Sekarang kami batalkan keputusan tersebut, sehingga impor daging sapi tidak harus lewat BUMN,” ujarnya. Namun keputusan tersebut telah dibatalkan karena daging sapi masih berkisar di harga Rp 130.000-Rp 150.000 di pasaran.

Thomas meyakini kebijakan ini akan menambah pasokan daging lebih banyak di pasaran.Dengan begitu, tak akan terjadi kelangkaan yang dapat berujung pada tingginya harga. (rl)

Baca Juga

Presiden-Joko-Widodo-menyampaikan-pidato-di-depan-para-delagasi-APEC-CEO-Summit-Bisnis888-Kompas-19112014

Dituding Jual Negara ke Pihak Asing, Ini Jawaban Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat kritik tajam karena mempromosikan Indonesia dan selalu meminta investasi dari pihak asing untuk masuk ke dalam negeri ketika menjalani lawatan luar negeri pada pekan lalu.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz