Kamis , 21 September 2017
Home / ASURANSI / Jiwa / Premi Asuransi Tambah 40 Persen Karena Faktor Ini

Premi Asuransi Tambah 40 Persen Karena Faktor Ini

Sumber : Google
Sumber : Google

Jakarta – Bisnis888.Com : Perencana keuangan MoneyCamel kepada Gulf News menyampaikan jika tubuh seseorang gemuk  jika ia membeli asuransi  jiwa cenderung akan membayar premi lebih mahal ketimbang orang yang bertubuh normal.

“Ketika membeli asuransi jiwa, perusahaan asuransi akan mengenakan biaya premi yang lebih tinggi untuk mereka yang kelebihan berat badan,” kata Preeti Bhambri, pendiri situs pribadi keuangan MoneyCamel.com, seperti dikutip dari Gulf News, 4 Juni 2015.

Artinya perusahaan asuransi cenderung menghabiskan lebih banyak pada perawatan medis untuk orang-orang yang kelebihan berat badan atau obesitas karena Kelebihan berat badan telah dikaitkan dengan masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung, diabetes dan kanker.

“Ini berarti pemegang polis berpotensi untuk mengklaim asuransi lebih cepat dan oleh karena itu perusahaan asuransi akan menaikkan biaya premi,” tambahnya.

Bhambri mengatakan premi tambahan bisa sekitar 10 sampai 25 persen, atau bahkan 40 persen, meskipun tidak ada perusahaan asuransi yang mengungkapkan angka  yang pasti.

“Perusahaan asuransi akan melihat kesehatan dan riwayat medis seseorang secara keseluruhan. Di saat yang sama mereka menilai potensi peningkatan risiko orang yang diasuransikan. Hal yang sama berlaku juga untuk para perokok karena  akan menimbulkan peningkatan risiko penyakit paru-paru seperti kanker,” jelasnya. (rl)

Sumber : Dreamer.Co.id

Baca Juga

Asuransi Allianz | Kontan

Allianz perbanyak distribusi asuransi perjalanan

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia menggenjot pendapatan premi asuransi perjalanan. Allianz mengincar target pertumbuhan premi asuransi perjalanan bisa dua kali lipat setiap tahunnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz