Kamis , 21 September 2017
Home / EDUKASI / Jokowi Harus Benahi Pendidikan di Semua Jenjang

Jokowi Harus Benahi Pendidikan di Semua Jenjang

Prev1 of 2

Jokowi Harus Benahi Pendidikan di Semua Jenjang (Foto: dok. KMU)
Jokowi Harus Benahi Pendidikan di Semua Jenjang (Foto: dok. KMU)

JAKARTA – Bisnis888.com : Presiden Jokowi didesak harus membenahi pendidikan di semua jenjang. Sebab, keberhasilan Jokowi dalam pembangunan Indonesia ke depan tidak lepas dari komitmennya terhadap pembenahan sistem pendidikan nasional.

“Kami memiliki harapan bahwa Jokowi mampu membenahi pendidikan nasional pada semua jenjang, terutama pendidikan islam karena selama ini pengelolaan pendidikan islam cenderung subordinat dari pendidikan konvensional,” ujar juru bicara Koalisi Mahasiswa UIN (KMU) Sintia Aulia Rahmah, seperti keterangan tertulis yang diterima Okezone, Senin (20/10/2014).

Dia menambahkan, pembenahan pendidikan nasional bisa dimulai dari restrukturasi sistem pendidikan nasional, agar pengelolaannya secara penuh diserahkan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Pengelolaan pendidikan harus sepenuhnya di bawah Kemendikbud, mimpi besar seperti universitas islam untuk bersaing di level nasional maupun internasional seringkali bertabrakan dengan kecilnya visi Kementerian Agama (Kemenag) dalam hal pendidikan,” ucapnya.

Selain menuntut ada restrukturasi sistem pendidikan nasional, KMU juga menyampaikan beberapa tuntutan untuk pemerintahan Jokowi-JK lima tahun mendatang.

“Kami juga mendesak pemerintahan Jokowi-JK agar segera mencabut kebijakan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dinilai lebih banyak membawa madharat daripada manfaatnya bagi bangsa,” ungkapnya.

Menurut Sintia, selain mencabut program MP3EI, pemerintahan Jokowi-JK juga harus segera mencari sumber energi elternatif yang murah bagi rakyat dan fokus mempersiapkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun depan.

“Semua itu penting untuk mencapai visi Indonesia hebat ke depan, mahasiswa akan mendukung Jokowi selama ia berpihak pada rakyat,” tuturnya. (fsl) (rhs)

 

Prev1 of 2

Baca Juga

Seorang siswi menunjukan buku pelajaran baru kurikulum 2013 di SMA 68 Jakarta (15/07). Di mulai hari ini Kemendikbud menerapkan kurikulum baru 2013 saat seluruh siswa dan siswi masuk sekolah hari pertama. TEMPO/Dasril Roszandi

Guru Protes Materi Pacaran di Buku Olahraga

Buku sekolah terbaru keluaran pemerintah menuai masalah. Kali ini isi buku teks pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan untuk siswa kelas XI SMA sederajat, diprotes guru serta warga.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz