Kamis , 21 September 2017
Home / NEWS / Regional / Investasi Bodong Sejumlah Perusahaan Di Bali

Investasi Bodong Sejumlah Perusahaan Di Bali

Illustrasi / Pembiayaan

Jakarta – Bisnis888.Com : Sebanyal 28  perusahaan di Bali diduga tawarkan investasi bodong atau tak berijin, hal tersebut dinyatakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebanyak 28 perusahaan diduga menawarkan investasi bodong itu melalui laporan melalui saluran hotline 1500655. Dalam laporan yang disampaikan oleh masyarakat, baik melalui telepon ataupun melalui pengaduan surat elektronik atau datang langsung ke Kantor OJK.

Kepala OJK Kantor Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Zulmi di Denpasar, Rabu (8/6), mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terkecoh dengan perusahaan yang menawarkan investasi hanya dengan menyodorkan surat izin usaha perusahaan atau SIUP.

Menurut nya , SIUP merupakan izin perusahaan secara umum. Namun apabila perusahaan produk menawarkan jasa keuangan berupa investasi atau menghimpun dana masyarakat, maka perusahaan itu juga harus melengkapi diri dengan izin operasional.

Selain terkait SIUP, Zulmi juga meminta masyarakat untuk tidak mudah tergiur dengan iming-iming bunga tinggi berkisar 10 hingga 30 persen. “Ciri-ciri investasi bodong indikasinya adalah jika ada tawaran bunga 10 sampai 30 persen, secara logika ekonomi itu tidak masuk akal,” ujarnya.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara,  Nasirwan menambahkan bahwa untuk sektor jasa keuangan bersifat lex specialis atau khusus sehingga perlu izin operasional.  (rl)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz