Kamis , 21 September 2017
Home / FINANCE / Analisa Saham / IHSG Menuju Rekor Tertinggi

IHSG Menuju Rekor Tertinggi

IHSG
IHSG

Jakarta – Bisnis888.Com : JAKARTA–Indeks harga saham gabungan (IHSG) pekan depan diperkirakan menembus level tertinggi dalam 6 bulan terakhir di level 4.900 yang sempat tertunda.

Analis Senior HD Capital Yuganur Wijanarko menilai walaupun sering didera aksi jual mendadak oleh kaum bearish akibat tekanan volatilitas regional, tetapi pembelian saham big cap dan lapis dua oleh pelaku pasar yang mulai bullish akan prospek makroekonomi dan fundamental kedepan memperkuat ‘kaki-kaki’ IHSG di 4.800.

“IHSG berpotensi melanjutkan misi rally tertunda untuk menuju level tertinggi 6 bulan terakhir di level resistance psikologis 4.900,” paparnya seperti dikutip Bisnis, Senin (6/6/2016).

Perdagangan saham selama sepekan mencapai Rp27,3 triliun dengan pencapaian Maybank Kim Eng Securities sebagai broker sebesar Rp5,07 triliun, tertinggi selama sepekan.

Sementara, Daewoo Securities Indonesia, menjadi broker dengan frekuensi perdagangan terbanyak selama sepekan mencapai 171.206 juta kali. Tetapi, nilai transaksi hanya mencapai Rp1,95 triliun.

Namun, kondisi pergerakan masih cenderung bearish pada indikator stochastic dengan momentum yang juga terkonsolidasi dari indikator RSI.

Dia mengatakan, adanya potensi kenaikan lanjutan padaa IHSG di perdagangan hari ini mesti disikapi para pelaku pasar dengan mengakumulasi empat saham berikut ini:

1. BBRI dengan target trading di level Rp10.875.

Secara teknikal, pola perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten perbankan BUMN ini membuatnya menarik untuk diakumulasi, melihat kinerja ekspektasi earnings ke depan di 2016-2017 ada pada skenario kenaikan menuju resisten psikologis di level Rp10.875.

2. ADRO dengan target trading di level Rp750.

Harga minyak mentah dunia yang berada pad level terendah sejak sepuluh tahun terakhir dan valuasi sektor yang cukup murah, membuat saham pertambangan ini menarik untuk diakumulasi secara jangka menengah.

3. ASRI dengan target trading di level Rp415.

Secara teknikal, perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten properti ini dapat digunakan sebagai peluang akumulasi untuk kontinuasi kenaikan menuju level Rp415.

4. WSKT dengan target trading di level Rp2.750. (rl)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz