Kamis , 21 September 2017
Home / NEWS / Internasional / Chip Sebagai Alat Pembayaran

Chip Sebagai Alat Pembayaran

Chip
Chip

Bisnis888.Com :  Seorang pria Sydney, Meow Ludo Meow Meow dengan teknologi terbarunya  dalam waktu dekat tengah mengembangkan sebuah chip yang ditanam di dalam tubuh sebagai alat transaksi sehingga nantinya  banyak orang akan meninggalkan uang tunai dan ATM, kemudian beralih menggunakan chip tersebut .

Mereka berharap proyek ini dapat diaplikasikan pada bulan Oktober mendatang.Pada bulan April lalu di sebuah studio piercing di Sydney, Meow menanam sebuah chip Near Field Communication (NFC) berukuran kecil yang nanti dapat membantunya melakukan pembayaran.

Bersama ahli teknologi Nathan Waters dan Phill Ogden, Meow tengah mengerjakan sebuah proyek yang akan memfasilitasi transaksi keuangan melalui chip hanya dengan tap ibu jari pada sebuah alat khusus pembayaran yang ada di swalayan.

Meow merupakan bagian dari komunitas biohackers, suatu sekelompok ilmuwan yang gemar memodifikasi tubuh mereka dengan teknologi. Dengan kecintaanya pada ilmu pengetahuan dan teknolgi, pendiri Biofoundry, sebuah laboratorium pertama di Sydney yang didirikan untuk para peniliti amatir (citizen scientist) ini, membuat suatu eksperimen berbeda dengan menanam sebuah chip di ibu jarinya.

Dengan bantuan Google Maps keberadaan pengguna chip juga dapat dilacak. Tidak hanya itu, menyadari chip memiliki kemampuan otentikasi dan aktivasi, Meow memiliki sebuah rencana besar terkait chip NFC tersebut.

Saat proses pemasangan chip, Meow mengakui tidak merasa begitu kesakitan. “Seperti memasukkan microchip pada kucing atau anjing, itu cukup cepat dan tak begitu menyakitkan,” tandas kandidat Partai Science yang akan ikut pada pemilu mendatang di Australia, seperti dilansir laman Mashable, Selasa (7/6). (rl)

Baca Juga

Sumber : reuters

PM Kanada Minta Maaf Karena Sikut Dada Politisi Wanita Saat Ribut Di DPR

Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, meminta maaf setelah dia menyikut dada politisi wanita ketika terjadi keributan di ruang parlemen atau DPR.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz