Kamis , 21 September 2017
Home / ENERGY / Jaringan Gas Rumah Tangga / Bright Gas 5,5 Kg Diluncurkan Di Palembang

Bright Gas 5,5 Kg Diluncurkan Di Palembang

sumber foto :beritabali.com
sumber foto :beritabali.com

Bisnis888.Com : PT Pertamina (Persero) meluncurkan bright gas kemasan 5,5 kilogram di Kota Palembang setelah sukses dipasarkan di Jakarta, Bandung, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya.

Produk elpiji nonsubsidi bright gas kemasan 5,5 kilogram kini hadir di Kota Palembang,” kata Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang saat peluncuran bahan bakar tersebut di Palembang, Jumat.

Selain bright gas kemasan 5,5 kilogram, pada kesempatan itu juga diluncurkan bright gas can (kemasan kaleng) 220 gram. Menurut dia, kalau untuk Pulau Sumatera di Kota Palembang yang pertama kali diluncurkan bright gas tersebut, besok baru di Medan.

Untuk wilayah Medan dan sekitarnya, harga Bright Gas kemasan tabung 5.5 kilogram ini dijual dengan harga Rp 320 ribu untuk tabung dan isi. Sedangkan untuk pengisian ulang dijual dengan harga Rp 60 ribu.

Ia mengatakan, peluncuran bright gas kemasan 5,5 kilogram dan bright gas can 220 gram akan menjadi solusi yang cocok bagi konsumen membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis serta dengan harga sangat terjangkau.

Sehingga, kata Bambang, ibu rumah tangga yang merupakan sasaran utama pemasaran produk itu lebih nyaman menggunakannya. Berat kosong tabung tercatat hanya 7,1 kg dan berat total termasuk isi sekitar 12,6 kg.

“Salah satu alasan ibu-ibu tidak mau beli LPG nonsubsidi itu karena tidak mampu angkat tabungnya sendiri, berat. Jadi kami melakukan terobosan di Bright Gas yang ringan dengan warna yang ceria,” ujarnya.

Dia mengemukakan produk yang bakal segera dinikmati warga Kota Palembang itu memiliki banyak keunggulan, seperti bentuk dan ukurannya yang ramping serta ringan.

Tak hanya itu, dia menambahkan, pihaknya juga memberikan keamanan dua kali lipat dibanding tabung LPG 3 kg yang mana ada katup ganda dengan mengadopsi teknologi double spindle valve system (DSVS).

Bambang mengatakan perseroan bakal mendistribusikan sebanyak 5.000 tabung Bright Gas selama pekan pertama setelah peluncuran di Palembang.

Dengan begitu, lanjutnya, konsumen dapat merasakan jaminan kenyamanan dan keamanan serta bebas dari pengoplosan atau kekurangan isi. Adapun harga kemasan perdana Bright Gas 5,5 kg dijual seharga Rp320.000 sementara untuk isi ulang produk senilai Rp61.500 per tabung.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz