Kamis , 21 September 2017
Home / TAMBANG / 874 Ijin Usaha Pertambangan akan dicabut karena tidak memenuhi syarat clean and clear

874 Ijin Usaha Pertambangan akan dicabut karena tidak memenuhi syarat clean and clear

Sumber : Google
Sumber : Google

Jakarta – Bisnis888.Com : Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman menjelaskan, dalam aspek ini Kementerian ESDM tidak akan ragu untuk mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang dinilai tidak memenuhi syarat .

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan penataan perizinan mineral dan batu bara (minerba) akan rampung pada 2017 mendatang.

Hal tersebut seperti yang ditegaskan oleh Menteri ESDM, Sudirman Said di Jakarta. Menurut dirinya, dalam koordinasi supervisi dan monitoring yang dilakukan KPK di bidang minerba terdapat 3.966 IUP yang diduga bermasalah. Sudirman mengatakan bahwa ada sekitar 874 IUP yang dicabut karena tidak memenuhi syarat clean and clear (CnC).

“Saya kira pada waktunya memang harus ada deadline untuk mencabut (IUP) itu karena Indonesia butuh industri yang sehat,” imbuhnya.

Tidak mudah untuk menata perizinan pertambangan yang bermasalah. Akan tetapi, dirinya optimis, dengan bantuan KPK, penataan yang dijalankan para kepala daerah ini akan dapat berjalan sesuai rencana, lanjut Sudirman. (rl)

 

Baca Juga

Ilustrasi Batubara | Energitoday

Penyelundupan Batubara Rugikan Negara US$ 1,5 M per Tahun

Pemerintah akan membangun sistem pengawasan dengan memanfaatkan teknologi guna menekan aksi penyelundupan batubara.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz